Jumat, 03 Juli 2009

UFO Mampir di Jakarta


JAKARTA - Fenomena heboh tentang benda angkasa (UFO) yang mampir di atas langit Jakarta beberapa waktu lalu, belum bisa dipastikan kebenaranya. Apakah benda tersebut meteor atau hanya sampah benda angkasa. "Kami belum tahu soal benda itu. Masyarakat menyebut UFO karena mereka tidak tahu apa benda yang jatuh tersebut," ujar peneliti Lembaga Penerbangan dan Antariksa (LAPAN), Sri Loka Prabotosari, dalam perbincangan dengan okezone per telepon, Kamis (11/12/2008). Menurutnya, fenomena serupa kerap terjadi di Indonesia. Namun, tidak selalu benda yang jatuh adalah UFO atau komet, melainkan hanya sampahan atau patahan dari salah satu satelit. "Orang banyak yang terkecoh, mereka menduga itu UFO padahal bisa saja hanya sampahan satelit. Saat ini di angkasa terdapat 12 ribu satelit dan banyak sekali sampahannya," tandas Sri.' Saat ini, lanjut dia, LAPAN akan mengkaji apakah benda yang jatuh tersebut adalah benda luar angkasa seperti komet, atau hanya sekadar sampahan satelit yang jatuh. "Kita memang belum memiliki alat khusus untuk mengamati UFO, tetapi kami memiliki software untuk mengkaji benda yang jatuh tersebut," pungkasnya. Sebelumnya, kabar menghebohkan terjadi pada Senin 8 Desember kemarin. Dimana salah seorang warga Jakarta berhasil merekam sebuah benda yang jatuh dari langit. Benda yang mengeluarkan cahaya itu disinyalir warga tersebut berupa UFO. (teb)

------------------------

JAKARTA (Suaramedia) Sebuah benda asing atau biasa dikenal unidentified flying object (UFO) terlihat di Jakarta. Fenomena ini terekam dalam sebuah kamera yang dikirimkan pemirsa RCTI pada Senin 8 Desember kemarin.

Video berdurasi singkat tersebut menggambarkan sejumlah titik cahaya dan bergerak beliuk-liuk di langit malam Jakarta. Dalam video tersebut juga menggambarkan, cahaya tersebut bergerak memutar dan berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

Namun salah seorang peneliti Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional, Sri Loka Prabotosari saat dikonfirmasi redaksi RCTI, belum bisa memastikan apa benda asing tersebut.

Berdasarkan penelusuran okz, Rabu (10/12/2008), penampakan UFO bukanlah yang pertama. Sebelumnya,

6 Januari lalu salah seorang pengguna internet bernama hasbrothers mengirimkan video rekaman yang diduga sebagai UFO.

Rekaman berjudul 'Ufo Jakarta??' tersebut kini beredar di youtube. Hasbrothers diduga diambil menjelang senja. Pasalnya, benda berukuran bundar tersebut terbang dari satu tempat ke tempat lain dengan latar belakang awan memerah.

Salah seorang warga Jakarta melihat adanya benda asing atau biasa dikenal unidentified flying object (UFO) yang terbang di atas langit Petukangan, Jakarta Selatan.

Warga Petukangan, Jufri (38), sempat merekam fenomena tersebut melalui kamera handphone dan diunggah ke situs youtube.

di Jalan Pesanggrahan 3 Perumahan Pesanggrahan Permai, Jufri menceritakan fenomena tak biasa itu dilihatnya saat dia bersama enam orang kawannya sedang membakar daging sate kurban di Petukangan Selatan RT 11 RW 05, Senin 8 Desember.

"Senin malam, kira-kira pukul 21.45 WIB, saya melihat benda aneh berwarna oranye seperti sinar,"

Dia dan beberapa kawan lantas memperhatikan ke arah langit. Mereka pun mulai berspekulasi mengenai adanya benda asing di udara yang dikenal dengan UFO.

"Teman saya bilang kalau itu balon gas, terlalu jauh remote-nya. Sinar dari benda itu kelap-kelip berwarna oranye,"

Selang 3 sampai 5 menit kemudian, lanjut Jufri, ada lagi sekitar 8 yang berjalan beriringan. "Tak lama, ada lima lagi yang datang dan terlihat jelas sekali. Kayak iring-iringan," kata warga yang beralamat di RT 11 RW 05 Petukangan Selatan, Jakarta.

Namun dalam waktu 15 menit. Sinar-sinar tersebut tiba-tiba menghilang. Fenomena ini tak disaksikan Jufri sendiri. Dia bersama enam orang temannya sedang membakar sate kurban.

Saat melihat adanya benda aneh di langit Jakarta ini, Jufri segera merekam dengan kamera handphonenya. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai kameramen di sebuah production house dan party organizer ini mengunggah hasil rekamannya malam itu ke situs youtube. (okz/kem)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar